ANALISIS STRATEGI PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN PROGRAM HATI BICARA DAAI TV

Fajar, Aditya and Aminah, Ratih Siti and Alamsyah, Feri Ferdinan (2020) ANALISIS STRATEGI PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN PROGRAM HATI BICARA DAAI TV. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-29-2022 14.45.pdf - Published Version

Download (953kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, karena penelitian ini membutuhkan observasi dilapangan dan juga peneliti melakukan wawancara terhadap para narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini untuk mendapatkan data yang valid. Penelitian ini menggunakan teori strategi penayangan yang di kemukakan oleh Morrisan pada bukunya tahun 2008, yang berjudul Manajemen Media Penyiaran Strategi Mengelola Radio & Televisi.Temuan di lapangan empat point strategi produser yang menjadi perhatian khusus pada program Hati Blcara, konsep itu adalah Program Tandingan, Pendahuluan Kuat, Strategi Penghalangan dan Strategi lainnya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari primer dan sekunder. Data primer diantaranya melakukan wawancara mendalam terhadap Key Informan, seperti Produser di DAAI TV pada program Hati Bicara dan Informan, seperti Tim Kreatif Program. Sedangkan data sekunder meliputi dokumen terkait program acara serta berbagai pustaka atau pendapat ahli yang bersumber dari buku atau dari link.Pada tahap triangulasi data mengadakan wawancara dengan pengamat, beliau memiliki pengalaman menjadi seorang Associate Produser Trans TV yang sekarang menjadi produser program Berbagi Rizki Trans TV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:58
Last Modified: 29 Aug 2022 14:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2739

Actions (login required)

View Item View Item