Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri.

Veritya, Valiant and Adrian, Ferdisar and Farradia, Yuary (2019) Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI (9).pdf

Download (1MB)

Abstract

VALIANT VERITYA. 0211 13 723. Manajemen. Manajemen Pemasaran. Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri. FERDISAR ADRIAN dan YUARY FARRADIA. Tahun 2019. Kopi merupakan minuman yang diminati oleh sebagian besar orang. Saat ini coffee shop di kota Bogor mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ruang Kopi dan Syahaba Coffee adalah dua diantara beberapa coffee shop di Bogor yang menjual kopi nusantara. Perkembangan coffee shop yang semakin meningkat dari tahun ketahun mengharuskan pihak manajemen untuk menyiapkan alternatif strategi pemasaran agar dapat bertahan pada posisinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis keterkaitan atau hubungan rencana pemasaran pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee di Kota Bogor dan mengidentifikasi faktor-faktor internal maupun eksternal serta menganalisa alternatif strategi yang digunakan dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang untuk mengatasi kelemahan dan ancaman. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif. Jenis data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, dan space matrix. Hasil analisis menunjukkan bahwa Ruang Kopi dan Syahaba Coffee pada posisi perusahaan Agresif. Berdasarkan identifikasi dari analisis matriks SWOT dihasilkan 10 alternatif strategi pemasaran. Kata kunci: Kopi, Matriks EFAS, Matriks IFAS, Matriks SWOT, Space Matrix, Strategi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:28
Last Modified: 30 Aug 2022 03:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3068

Actions (login required)

View Item View Item