Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser

Nabila, Antika and Andria, Fredi and Andrianto, Nizam (2022) Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
done 2022 antika nabila 021118003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ANTIKA NABILA. 021118003. Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser. Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2022. Tokopedia, Shopee dan Lazada adalah marketplace yang memasuki 3 TOP Brand di Indonesia berdasarkan dari nilai tranksaksi dan TOP Index Indonesia. 3 TOP marketplace ini sering kali menggunakan endorser untuk promosi. Fenomena tersebut terdapat banyak iklan yang berkolaborasi dengan artis yang disukai oleh orang Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak brand image 3 TOP marketplace terhadap repurchase intention dan keterlibatan celebrity endorser. Penelitian ini merupakan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan responden para pengguna e-commerce di kota Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan 2 metode sampling yaitu propotional sampling dengan total secara global sebanyak 100 responden, kemudian peneliti menentuan sampel di setiap wilayah Bogor menggunakan metode cluster sampling dan untuk memenuhi kriteria jumlah sampling peneliti menggunakan teknik Quota Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis menggunakan SEM PLS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dampak Brand image 3 TOP Marketplace terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endoser adalah sebesar 62.6% dikategorikan substansial, dan sisanya (100-62.6%) 37.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Artinya popularitas celebrity Endorser dengan brand image menunjukan bahwa adanya interaksi. Hal itu mengungkapkan adanya sifat hubungan simbolis antara Brand Image dengan budaya populer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 05:28
Last Modified: 30 Aug 2022 05:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3198

Actions (login required)

View Item View Item