ANGGANA, ANGELINA OKTAVIANI PUTRI and HARTINI, SRI and HASRUL, HASRUL (2022) Analisis Faktor – Faktor Digital Marketing Menggunakan Fitur Instagram Ads Dalam Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Scarlett Whitening. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
done2022 ANGELINA OKTAVIANI PUTRI ANGGANA 021118137.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ANGELINA OKTAVIANI PUTRI ANGGANA 021118137. Analisis Faktor – Faktor Digital Marketing Menggunakan Fitur Instagram Ads Dalam Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Scarlett Whitening (Studi Kasus : Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Pakuan Bogor). Di bawah bimbingan HJ. SRI HARTINI dan HASRUL. 2022. Adanya Digital Marketing merupakan salah satu contoh teknologi informasi di era industri 4.0 yang memberikan keuntungan tetapi juga tantangan bagi para pelaku bisnis untuk mempertahankan pangsa pasar dan memperluas bisnisnya. Melalui digital marketing, para penjual dapat memasarkan produknya lebih mudah. Tanpa tatap muka selama berbelanja online itulah yang menyebabkan konsumen meragukan kebenaran informasi produk, keaslian produk hingga kredibilitas penjual. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif eksplanatory. Penelitian ini menggunakan data kualitatif dengan responden para pengguna internet yang pernah berbelanja produk Scarlett Whitening. Pemilihan responden dilakukan dengan metode proportionate stratified random melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa faktor – faktor digital marketing yang terdiri dari faktor kemudahan, konten, respon, keamanan dan kepercayaan disetujui oleh responden sebagai penyebab mereka melakukan keputusan pembelian menggunakan digital marketing melalui media Instagram. Namun penelitian ini juga menemukan hasil bahwa Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Pakuan Bogor terbukti digital marketing ini dapat memberikan informasi dan memenuhi kebutuhan dengan kualitas yang disajikan namun ketidakpercayaan Mahasiswa/Mahasiswi masih cukup tinggi sebesar 78,8%. Kata Kunci : Faktor-Faktor Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Scarlett Whitening
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 09:38 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 09:38 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3365 |
Actions (login required)
View Item |