PERSEPSI PEMUDA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @NAJWASHIHAB TERHADAP PERSONAL BRANDING NAJWA SHIHAB (Kasus: Mata Najwa Edisi Menanti Terawan)

FATFA, NADIRA ANASTA and ADINUGRAHA, YOGAPRASTA and FIRDAUS, DWI RINI SOVIA (2021) PERSEPSI PEMUDA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @NAJWASHIHAB TERHADAP PERSONAL BRANDING NAJWA SHIHAB (Kasus: Mata Najwa Edisi Menanti Terawan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 15.03.pdf

Download (1MB)

Abstract

NADIRA ANASTA FATFA, 044117318. 2021. Persepsi Pemuda Followers Akun Instagram @najwashihab Terhadap Personal Branding Najwa Shihab (Kasus Video Mata Najwa Edisi Menanti Terawan). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Yogaprasta Adi Nugraha dan Dwi Rini S. Firdaus. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi pemuda followers akun Instagram @najwashihab terhadap personal branding Najwa Shihab, mendeskripsikan karakteristik pemuda followers, mendeskripsikan faktor pembentuk personal branding, dan menganalisis hubungan antara karakteristik pemuda followers akun Instagram @najwashihab dengan persepsi pemuda terhadap personal branding Najwa Shihab, menganalisis hubungan antara faktor pembentuk personal branding dengan persepsi pemuda terhadap personal branding Najwa Shihab pada video Mata Najwa edisi Menanti Terawan. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas, yaitu karakteristik pemuda followers akun Instagram @najwashihab dan faktor pembentuk personal branding. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel karakteristik pemuda followers adalah usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pekerjaan, dan lama menjadi followers. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel faktor pembentuk personal branding adalah spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visibilitas, kesatuan, ketekunan, dan niat baik. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel persepsi pemuda followers yaitu perhatian, pengetahuan, dan penafsiran. Kuesioner penelitian ini disebarkan melalui google form pada bulan April 2021. Penelitian ini menggunakan judgemental sampling yaitu responden dipilih berdasarkan pertimbangan subjektif peneliti. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner dan pengamatan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik non- parametrik (Rank Spearman dan Chi-Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang nyata antara karakteristik pemuda followers akun Instagram @najwashihab dengan persepsi pemuda terhadap personal branding Najwa Shihab dan terdapat hubungan yang nyata antara faktor pembentuk personal branding dengan persepsi pemuda terhadap personal branding Najwa Shihab pada video Mata Najwa edisi Menanti Terawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:05
Last Modified: 03 Sep 2022 02:05
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4188

Actions (login required)

View Item View Item