Adzanni, Alletta and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Pengaruh Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian di Giant Ekstra Botani Square,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Soft Copy Alletta.pdf Download (3MB) |
Abstract
ALLETTA ADZANNI, 021114022, Ekonomi Manajemen, Manajemen Pemasaran, Pengaruh Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian di Giant Ekstra Botani Square, dibawah bimbingan : SRI HARTINI sebagai ketua komisi pembimbing dan YETTY HUSNUL HAYATI sebagai anggota komisi pembimbing. Tahun 2018. Giant Botani Square adalah salah satu unit bisnis Giant hypermarket yang berada dibawah naungan PT. Hero Supermarket, Tbk yang bergerak di bidang ritel/eceran. Giant Hypermarket merupakan tempat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan semua lapisan masyarakat ,dengan konsep “Big Variety Great Value”. Penurunan jumlah pengunjung, penurunan jumlah penjualan 2012-2016, dan penurunan Top Brand Index yang terjadi pada tahun 2015-2017 ini diharapkan agar perusahaan serius dalam pembentukan citra toko yang baik dimata konsumen agar tidak mengakibatkan penurunan pengunjung, penurunan penjualan, dan Top Brand Index, serta meningkatkan citra toko karena hal tersebut sangat penting agar pengunjung merasa percaya dengan citra Giant Ekstra Botani Square. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian di Giant Ekstra Botani Square. Penelitian ini mengenai pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian di Giant Ekstra Botani Square, dengan menggunakan data primer dari 400 responden, jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, metode penarikan sampel yaitu accidental sampling, metode analisis yang digunakan adalah yaitu analisis dekriptif, analisis statistik regresi linier berganda, uji hipotesis koefisien regresi yang dilengkapi menggunakan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian mendapatkan hasil bahwa pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian di Giant Ekstra Botani Square memiliki penilaian untuk citra toko sangat baik dengan nilai total tanggapan responden yaitu 82,56% dan untuk keputusan pembelian konsumennya memiliki penilaian sangat baik dengan nilai total tanggapan responden yaitu 83,02% untuk uji statistik maka didapatkan persamaan regresi KP=33,059 + 0,064BD +0,434P+0,695K+0,223F+0,308PL+0.493A+0,583M +1,215L . Nilai konstanta (a) adalah 33,059 Hasil analisis secara parsial (uji t) yang didapat promosi, kenyamanan, pelayanan, atmosfer toko, merek terkenal dan lokasi memiliki nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (1,648) artinya secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan barang dagangan/produk memiliki thitung < ttabel (1,648), artinya barang dagangan/ produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Perlunya peningkatan citra toko dan keputusan pembelian konsumen di Giant Ekstra Botani Square ini sesuai dengan visi Giant supermarket yaitu, menjadi peritel terkemuka di Indonesia dari segi penjualan dan penciptaan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan (stakeholder). Kata Kunci : Pengaruh, Citra Toko, Keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 03:44 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 03:44 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5112 |
Actions (login required)
View Item |