PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN PADA CFC CABANG LEUWILIANG”

Hidayat, M. Ardi and Zaini, Oktori Kiswati and Andrianto, Nizam (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN PADA CFC CABANG LEUWILIANG”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi M.Ardi Hidayat.docx (edit).pdf

Download (1MB)

Abstract

CFC (California Fried Chiken) merupakan makanan fast food yang sudah lama di Indonesia dan sudah memiliki banyak cabang salah satunya CFC cabang Le uwiliang. Berdasarkan data keluhan konsumen, didapatkan permasalahn tetang kualitas pelayanan yang diduga salah satu faktor melatar belakangi menurunya penjualan pada CFC cabang leuwiliang seperti lambat dalam mebersihkan meja, lamanya menunggu makan, kebersihan toilet dan fasilitas pendukung, serta kesopanan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengindetifikasi atau menganilis kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Restauran CFC cabang Leuwiliang. 2) Untuk mengetahui kepuasan konsumen di Restauran CFC cabang Leuwiliang. 3) Untuk mengidentifikasi danpengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Restauran CFC cabang Leuwiliang. Penelitian ini bersifat dyads, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, penggunaan kuesioner, dan observasi langsung ke perusahaan. Metode yang digunakan adalah dengan Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil kuesioner kualitas pelayanan menunjukan bahwa rata – rata kualitas pelayanan CFC cabang Leuwiliang dengan indikator kehandalaan, cepat tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik sebesar 71,2% adalah baik. Rata – rata kepuasan konsumen pada CFC cabang Leuwiling adalah puas dengan nilai rata – rata sebesar 72,8%. Pada uji hipotesis seluruh indikator kualitas pelayanan yaitu kehandalaan, cepat tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik masing masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di CFC cabang Leuwiliang. Adapun hubungannya sangat kuat dengan nilai kolerasi sebesar 0,80, konstribusi dari kualitas pelayanan dengan indikator kehandalaan, cepat tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen sebesar 64% dan sisanya sebesar 36% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Pengaruh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:42
Last Modified: 14 Sep 2022 03:42
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5224

Actions (login required)

View Item View Item