Analisis Kualitas Produk Oriflame Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Oriflame Di Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)

Wijaya, Dina Agnes and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Analisis Kualitas Produk Oriflame Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Oriflame Di Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
BAB 1-5 Skripsi PDF Dina 021114028.pdf

Download (3MB)

Abstract

DINA AGNES WIJAYA. 021114028. Analisis Kualitas Produk Oriflame Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Oriflame Di Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan), Dibawah bimbingan SRI HARTINI dan YETTY HUSNUL HAYATI, Tahun 2018. Kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan yang pokok terutama bagi kaum wanita. Saat ini Oriflame telah menjadi perusahaan kecantikan internasional dengan sistem penjualan langsung, di Indonesia sendiri, Oriflame didirikan sejak tahun 1986 dan telah berjaya di Indonesia selama 32 tahun. Oriflame memiliki 14 cabang dan ribuan konsultan yang tersebar luas diseluruh Indonesia. Penjualan yang fluktuatif dan penurunan Top Brand Index yang terjadi dari tahun 2016-2017 diharapkan perusahaan serius dalam hal kualitas produk agar tidak mengakibatkan penurunan penjualan dan Top Brand Index, serta untuk membuat konsumen merasa puas dengan produk PT.Orindo Alam Ayu (Oriflame). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pengguna produk PT.Orindo Alam Ayu (Oriflame). Penelitian ini mengenai analisis kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, dengan menggunakan data primer dari 162 responden, jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, dengan teknik cluster random sampling, metode analisis yang digunakan adalah yaitu analisis deskriptif, diagam Kartesius importance performance analysis di lengkapi menggunakan bantuan SPSS versi 21. Penelitian mendapatkan hasil bahwa kualitas produk yang di terapkan PT.Orindo Alam Ayu (Oriflame), hasilnya dari 24 indikator menujukan bahwa nilai rata rata kualitas produk adalah 63,7% yang artinya kualitas produk baik dan untuk kepuasan konsumen memiliki penilaian nilai rata rata dari 24 indikator adalah 65,6% yang artinya baik, diagram kartesius yang harus di pertahankan adalah kuadran B apa yang dianggap sangat penting dan kinerja perusahaan (kualitas produk yang diberikan) sudah sangat memuaskan,yaitu lipstick Oriflame nyaman (ringan) saat digunakan, lipstick Oriflame tidak membuat bibir kering, merek lipstick Oriflame sudah di kenal banyak orang, konsumen merasa lebih percaya diri ketika menggunakan lipstick Oriflame, harga lipstick Oriflame sesuai dengan kualitas produk. Perlunya peningkatan kualitas produk supaya PT.Orindo Alam Ayu (Oriflame) bisa memenuhi apa yang dianggap penting oleh konsumen. Kata kunci : Analisis, Kualitas produk, Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:08
Last Modified: 21 Sep 2022 02:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5435

Actions (login required)

View Item View Item