PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SUBTEMA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI (Penelitian Quasi Eksperimen Siswa Kelas III-A dan III-B SD Kesatuan Bogor Tahun Ajaran 2020/2021)

Muljono, Yohanna and Windiyani, Tustiyana and Safitri, Nurlinda (2022) PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SUBTEMA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI (Penelitian Quasi Eksperimen Siswa Kelas III-A dan III-B SD Kesatuan Bogor Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Yohanna Muljono_037117119_PGSD.pdf

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK Yohanna Muljono. 037117119. “Pengaruh Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Subtema Perkembangan Teknologi Transportasi’’. Sekolah Dasar Kesatuan Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2022. Penelitian ini menggunakan eksperimen quasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa dengan subtema perkembangan teknologi transportasi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Kesatuan Bogor kelas 3A dan 3B pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa memberikan hasil yang positif dan efektif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Discovery Learning sangat efektif bagi proses belajar siswa sekolah dasar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Discovery Learning, Perkembangan Teknologi Transportasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:18
Last Modified: 22 Sep 2022 07:18
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5450

Actions (login required)

View Item View Item