PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GIANT HYPERMARKET JONGGOL METLAND

Yuliana, Lola and Ginting, Bukti and Ramdani, Sri Hidajati (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GIANT HYPERMARKET JONGGOL METLAND. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI (Lola Yuliana-0211 14 249).pdf

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GIANT HYPERMARKET JONGGOL METLAND LOLA YULIANA. 021114249. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Giant Hypermarket Jonggol Metland. Dibawah bimbingan BUKTI GINTING dan SRI HIDAJATI RAMDANI. Tahun 2018. Dengan adanya peritel modern ataupun tradisional persaingan antara peritel tersebut dituntut untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya demi mencapai kepuasan pada pelanggan. Tingginya tingkat persaingan tersebut menyebabkan Giant Hypermarket Jonggol Metland selalu berusaha untuk mengerti dan memahami kebutuhan maupun keinginan pelanggaan. Namun berdasarkan data yang diperoleh peneliti, data pengunjung Giant Hypermarket Jonggol Metland pada tahun 2016 cenderung fluktuatif dan terdapat beberapa keluhan dari para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Giant Hypermarket Jonggol Metland. Penelitian mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan di Giant Hypermarket Jonggol Metland dengan menggunakan data primer dan sekunder dengan jumlah responden 270 orang , metode penarikan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Accidential Sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji normalitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Giant Hypermarket Jonggol Metland sudah baik dari rata-rata keseluruhan penilaian yang diberikan oleh pelanggan Giant Hypermarket Jonggol Metland. Kepuasan pelanggan Giant Hypermarket Jonggol Metland sudah puas dari rata-rata keseluruhan penilaian yang diberikan. Hasil dari analisis regresi linier berganda yaitu Y = 15,848+ 0,916K+ 0,364DT+0,759J+ 0,746E + 0,685BF.Hasil koefisien determinasi (R2 ) adalah sebesar 0,324 atau 32,4%. Hal ini menunjukan bahwa 32,4% kualitas pelayanan berpengaruh pada kepuasan pelanggan sedangkan sisanya 67,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:52
Last Modified: 23 Sep 2022 01:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5491

Actions (login required)

View Item View Item