Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta.

Fitria, Febrina Tresna and Zaini, Oktori Kiswati and Pudjawati, Sri (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI Febrina Tresna Fitria (021114040).pdf

Download (1MB)

Abstract

FEBRINA TRESNA FITRIA, 021114040. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta. Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan SRI PUDJAWATI, Tahun 2018. Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta merupakan koperasi serba usaha yang bergerak di bidang kegiatan usaha seperti unit simpan pinjam, toko konsumsi atau kantin, elektronik, sewa kendaraan, dan kerjasama usaha dengan apotek nabila. Pada tahun 2011-2017 anggota yang keluar lebih banyak dari pada anggota yang masuk, kecuali pada tahun 2013 anggota yang keluar lebih sedikit dibandingkan dengan anggota yang masuk, sehingga jumlah anggota koperasi menurun. Selain itu, terdapat pesaing disekitar lokasi koperasi, dan ditandai dengan meningkatnya jumlah keluhan anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1.Untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan di Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta. 2.Untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kepuasan anggota di Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta. 3.Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan anggota pada Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta. Jenis penelitian yang digunakan yaitu verifikatif eksplanatory survey. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu accidential sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji parsial, dan uji normalitas dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di Koperasi Karyawan PT. Indo Bharat Rayon Purwakarta memiliki penilaian baik sebesar 77,61%, dan untuk kepuasan anggota memiliki penilaian puas sebesar 76,56%.Untuk analisis regresi linier berganda didapatkan hasil persamaan regresi Y= 35,749 + 0,127 BF + 0,878 KH + 0,758 DT+0,557J�0,445E. Berdasarkan hasi uji parsial, pada kehandalan dan daya tanggap terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, sedangkan bukti fisik, jaminan, dan empati tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Sep 2022 03:30
Last Modified: 30 Sep 2022 03:30
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5588

Actions (login required)

View Item View Item