Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor

Fahruroeni, Okvie and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo (2018) Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi fix (3).pdf

Download (893kB)

Abstract

OKVIE FAHRUROENI, 021111281. Pengaruh Biaya Periklanan dan Discount Harga Terhadap Jumlah Occupancy Grand Cempaka Resort & Convention Hotel Cipayung Bogor, Dibawah Bimbingan: Ketua Komisi Pembimbing Ibu HJ. SRI HARTINI dan Anggota Komisi Pembimbing Bapak ARIE WIBOWO IRAWAN, 2018. Industri jasa perhotelan mengalami persaingan yang ketat, hal ini mendorong perusahaan untuk selalu jeli dan tanggap dalam mencermati berbagai perubahan, baik internal maupun eksternal yang akan mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Keadaan pasar yang demikian menyebabkan perusahaan pandai-pandai menyesuaikan diri agar dapat bertahan dalam persaingan. Grand Cempaka Resort & Convention Hotel yang terletak di Jl. Raya Puncak Km.17 Cipayung Bogor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa perhotelan yang dijadikan tempat penelitian. Dengan menggunakan strategi periklanan dan discount harga untuk meningkatkan jumlah pengunjung diharapkan Grand Cempaka Resort & Convention Hotel mampu bersaing dengan perusahaan sejenis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh periklanan dan discount harga terhadap jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bersifat eksploratif. Adapun analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan mengunakan SPSS 20.1. Berdasarkan hasil penelitian dengan metode regresi linier berganda diperoleh nilai konstanta (a) adalah 23196,888. Artinya jika biaya periklanan dan discount harga nilainya 0, maka jumlah occupancy nilainya positif yaitu 23196,888. Nilai koefisien regresi variabel biaya periklanan bernilai positif yaitu 4,072E-5. Artinya jika biaya periklanan mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka jumlah occupancy akan mengalami peningkatan sebesar 4,072E-5 satuan dengan asumsi variabel discount harga tetap. Nilai koefisien regresi variabel discount harga bernilai negatif yaitu -158,032. Artinya jika discount harga mengalami penurunan sebesar satu satuan, maka jumlah occupancy akan mengalami peningkatan sebesar 158,032 satuan dengan asumsi variabel periklanan bernilai tetap. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkna bahwa biaya periklana berpengaruh terhadap jumlah pengunjung sedangkan discount harga tidak berpengaruh. Kata Kunci: Biaya periklanan, Discount Harga, Jumlah pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:58
Last Modified: 04 Oct 2022 07:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item