Fauzi, Gilang and Indrajaya, Indrajaya and Hayati, Yetty Husnul (2018) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen pada Restoran Sunda Express. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Fix (7).pdf Download (2MB) |
Abstract
GILANG FAUZI (021114144). Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen pada Restoran Sunda Express. Ketua komisi pembimbing Bapak INDRA JAYA dan Anggota Komisi Pembimbing Ibu YETTY HUSNUL HAYATI. Tahun 2018. Restoran Sunda Express merupakan salah satu restoran yang menawarkan makanan khas sunda. Kualitas pelayanan dinilai baik oleh pelanggan, akan tetapi terjadi masalah/gap pada tahun 2014-2017 yaitu penurunan penjualan. Hal ini tidak sesuai dengan harapan restoran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Restoran Sunda Express, penelitian mengenai bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen di restoran sunda express yang bertempat Kp. Kemang Gede Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor, dengan menggunakan data pendapatan, data pengunjung,data keluhan dan data kueisioner dengan jumlah responden 234, dengan metode non probability sampling. Metode yang digunakan kualitatif, analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji koefisien korelasi kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen diproleh nilai r = 0,183. Artinya, kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen mempunyai hubungan yang sangat rendah. Dari hasil uji koefisien determinasi adalah R sebesar 3,5% hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berkontribusi sebesar 3,5%, sedangkan dengan 96,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti oleh peneliti. Hasil uji hipotesis koefisien korelasi nilai t hitung > t tabel ( 2,835 > 1,652 ) maka Ha diterima Ho ditolak, menunjukkan bahwa terdapat hubungan nyata antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Restoran Sunda Express. Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 07:58 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 07:58 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5726 |
Actions (login required)
View Item |