Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen,

Wizano, Hizkia and Indrajaya, Indrajaya and Pudjawati, Sri (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Hizkia Wizano 021113084.pdf

Download (1MB)

Abstract

HIZKIA WIZANO M, 0211 13 084, Manajemen, Manajemen Pemasaran, Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen, Ketua komisi pembimbing INDRA JAYA dan Anggota komisi pembimbing SRI PUDJAWATI. 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen CV. Elim Food Indonesia yang berlokasi di Jl. E Jumena, Cikopo Selatan, Desa Sukamanah, Megamendung, Bogor. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian verifikatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah Isaac Michael dengan dengan jumlah sampel 60. Metode analisis yang digunakan sebagai alat analisis adalah metode uji Normalitas dan uji asumsi klasik dengan menggunakan SPSS 21. Kualitas pelayanan merupakan variabel yang mempengaruhi (x) dan kepuasan konsumen adalah variabel yang dipengaruhi (y). Hasil penelitian menunjukan fakta Pengaruh Kualitas Pelayanan diukur melalui lima indikator kualitas pelayanan yang meliputi : Bukti Fisik (Tangibles), Kehandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsivess), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty), dengan memiliki penilaian adalah baik. Secara parsial didapatkan bahwa hanya indikator daya tanggap (Responsivess) dan jaminan (Assurance) yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, sedangkan indikator bukti fisik, kehandalan, jaminan, dan empati tidak dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Secara simultan disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (Tangibles), Kehandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsivess), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty), dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan kepada konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 13 Oct 2022 02:36
Last Modified: 13 Oct 2022 02:36
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5804

Actions (login required)

View Item View Item