Yulianti, Ade and Herdiyana, Herdiyana and Salmah, Salmah (2018) Hubungan Faktor Psikologis Dengan Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Bebek Gendut Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
skripsiade pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
ADE YULIANTI. NPM 021114320. Hubungan Faktor Psikologis Dengan Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Bebek Gendut Bogor. Dibawah bimbingan Bapak Herdiyana dan Ibu Salmah. Tahun 2018. Kesibukan yang padat membuat masyarakat membutuhkan suatu tempat untuk melepas kepenatan setelah melakukan aktivitas sehari – hari. Biasanya untuk melepas kepenatan dengan aktivitas seperti bersantai, makan, minum, mendengarkan musik atau sekedar kumpul bersama keluarga, sahabat dan kerabat. Dan kesibukan yang dirasakan masyarakat membuat masyarakat memilih untuk makan diluar rumah. Dengan makan diluar rumah mereka tidak harus memasak, lebih efisien, dan siap santap. Saat ini makan di luar rumah, sudah menjadi tren atau gaya hidup masyarakat diperkotaan. Hal tersebut menyebabkan banyak bermunculan investor yang berlomba – lomba mendirikan usaha, khususnya usaha dibidang kuliner di Kota Bogor. Salah satunya yaitu Rumah Makan Bebek Gendut Bogor. Untuk menentukan keberhasilan suatu usaha dan pengaruh konsumen terhadap keuntungan yang dapat diperoleh Bebek Gendut, Bebek Gendut harus memahami, dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumennya yang berdampak pada jumlah pengunjung Bebek Gendut. Salah satunya dengan memahami Faktor Psikologis konsumennya, terutama dalam hal menentukan keputusan pembelian terhadap Bebek Gendut Bogor agar konsumen terus melakukan pembelian di Rumah Makan bebek Gendut Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat hubungan positif antara Faktor Psikologis dengan Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Bebek Gendut Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel dengan menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah responden 400 responden. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi spearman rank, uji hipotesis koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis korelasi Spearman Rank dapat diketahui korelasi antara Faktor Psikologis dengan Keputusan Pembelian Konsumen yaitu sebesar 0,655. Karena nilai koefisien berada pada rentang 0,60 – 0,799 maka dapat disimpulkan bahwa hubungan Faktor Psikologis dengan Keputusan Pembelian Konsumen Rumah Makan Bebek Gendut Bogor adalah kuat. Dalam hasil uji hipotesis korefisiensi korelasi menunjukkan bahwa berdasarkan tingkat signifikan dikeathui bahwa nilai signifikasinya 0,00 < 0,05 hal ini menujukkan bahwa terdapat hubungan antara faktor psikologis dengan keputusan pembelian konsumen Bebek Gendut yang signifikan dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan yang positif terbukti. Kata Kunci :Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 06:58 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 06:58 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5960 |
Actions (login required)
View Item |