ANALISIS PERILAKU PRO LINGKUNGAN SISWA DI SEKOLAH DASAR SEKITAR DAERAH ALIRAN SUNGAI CILIWUNG (Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kedung Waringin 03 dan Sekolah Dasar Negeri Bojongede 07 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022)

Yunita, Fira (2022) ANALISIS PERILAKU PRO LINGKUNGAN SISWA DI SEKOLAH DASAR SEKITAR DAERAH ALIRAN SUNGAI CILIWUNG (Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kedung Waringin 03 dan Sekolah Dasar Negeri Bojongede 07 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Fira Yunita (037117128).pdf

Download (4MB)

Abstract

Fira Yunita, 037117128. Analisis Perilaku Pro Lingkungan Siswa Di Sekolah Dasar Sekitar Daerah Aliran Sungai Ciliwung. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Prosedur pengumpulan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan penelitian mendeskripsikan perilaku pro lingkungan siswa di sekolah dasar sekitar daerah aliran sungai ciliwung. Subyek penelitian ini adalah Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kedung Waringin 03 dan Sekolah Dasar Negeri 07 Bojonggede semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa perilaku pro lingkungan sudah muncul di diri siwa SDN Kedung Waringin 03 dan SDN Bojonggede 07. Hal ini dapat dilihat berdasarkan aspek konservasi energi, menghindari limbah, daur ulang (recycle), perwakilan perilaku konservasi. Kata Kunci: DAS Ciliwung, Perilaku, Pro Lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:24
Last Modified: 11 Nov 2022 02:24
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item View Item