Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot Air Minum Isi Ulang BEN TIRTA.

Firdaus, Bentar Surya Alam and Ramdani, Sri Hidajati and Yudha, Aditya Prima (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot Air Minum Isi Ulang BEN TIRTA. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2021 Bentar Surya Alam Firdaus 021114507.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

BENTAR SURYA ALAM FIRDAUS. 021114507. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot Air Minum Isi Ulang BEN TIRTA. Di bawah bimbingan : SRI HIDAJATI RAMDANI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2021. Industry DAMIU (Depot Air Minum Isi Ulang) semakin besar saat ini. Banyaknya DAMIU dengan berbagai macam produk dan fasilitas yang sangat beraneka ragam guna menarik minat masyarat agar mau menjadi pelanggan dalam mengisi air ke depot tersebut menjadikan industry DAMIU sangat prospektif dan kompetitif. DAMIU BEN TIRTA menerapkan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan untuk mengoptimalisasikan aktivitas bisnisnya agar mampu mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan DAMIU BEN TIRTA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden para pelanggan DAMIU BEN TIRTA. Pemilihan responden dilakukan dengan metode simple random sampling dengan total 45 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan motode analisis data menggunakan analisis verifikatif. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot Air Minum Isi Ulang BEN TIRTA yaitu diketahui nilai R Square sebesar 0.659, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variable kualitas pelayanan (tangible, empathy, responsiveness, reliability & assurance) secara simultan terhadap variabel kepuasan pelanggan adalah sebesar 65,9%, sisanya 34.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata kunci : 5 dimensi kualitas pelayanan, 5 dimensi kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 26 Aug 2022 13:04
Last Modified: 26 Aug 2022 13:04
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item