Analisis Bauran Promosi Digital Pada Fitur Grab Mart (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Bogor)

Lestari, Ayu Dian and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2023) Analisis Bauran Promosi Digital Pada Fitur Grab Mart (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
AYU DIAN LESTARI_021117025_SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

AYU DIAN LESTARI NPM: 021117025, Analisis Bauran Promosi Digital Pada Fitur Grab Mart (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Bogor) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA, 2022 Digital marketing merupakan kegiatan melakukan promosi produk atau merek perusahaan, dengan menggunakan media elektronik. Digital marketing disebut juga online marketing, internet marketing, atau web marketing. Tujuan digital marketing ialah untuk mempromosikan suatu merek, membangun preferensi, dan meningkatkan penjualan perusahaan melalui berbagai teknik digital marketing. Era digital telah membawa berbagai perubahan yang baik sebagai dampak positif yang bisa gunakan sebaik-baiknya. Namun dalam waktu yang bersamaan, era digital juga membawa dampak kurang baik, sehingga hal ini menjadi tantangan baru dalam kehidupan manusia. Tantangan pada era digital telah pula masuk kedalam berbagai bidang seperti, sosial budaya, pertahanan, keamanan, politik, ekonomi dan teknologi informasi itu sendiri. Indikator dari digital marketing yaitu: (1) Transaction/Cost; (2) Incentive Program; (3) Site Design, dan (4) Interactive. Hasil penelitian diketahui bahwa digital marketing pada fitur GrabMart diperoleh nilai tertinggi sebesar 4,26 dengan kategori Sangat Efektif dan nilai terendah yaitu sebesar 4,07 dengan kategori Efektif, dengan rata-rata sebesar 4,16 yang termasuk dalam kategori efektif. Hal ini menunjukkan bahwa bauran promosi digital pada fitur GrabMart untuk indikator interactive sudah sangat efektif dan untuk indikator incentive program adalah efektif dengan arti perlu ditingkatkan. Promosi digital yang harus dilakukan oleh GrabMart dalam upaya meningkatkan penggunanya yaitu bahwa bauran promosi digital pada fitur GrabMart untuk indikator interactive sudah sangat efektif dan untuk indikator incentive program adalah efektif dengan arti perlu ditingkatkan. Kata Kunci: Bauran, Promosi, Digital

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 08 Jul 2023 01:44
Last Modified: 08 Jul 2023 01:44
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6766

Actions (login required)

View Item View Item