Pengaruh Brand Ambassador dan Content Marketing Terhadap Minat Beli Produk Whitelab Pada Media Sosial Instagram

Ningsih, Nurul Chuznah Prihati and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Content Marketing Terhadap Minat Beli Produk Whitelab Pada Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2023 Nurul Chuznah 021119406.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurul Chuznah Prihati Ningsih 021119406. Pengaruh Brand Ambassador dan Content Marketing Terhadap Minat Beli Produk Whitelab Pada Media Sosial Instagram. Dibawah bimbingan: Dra. Hj. Sri Hartini, M.M dan Aditya Prima Yudha, S. Pi., MM, 2023. Perkembangan industri kosmetik di Indonesia semakin maju dari beberapa tahun belakangan ini pelaku usaha harus bisa merubah strategi dengan mengikuti perkembangan zaman. Dengan menerapkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan daya saing dan memenangkan persaingan bisnis. DECA Group meemberikan inovasi strategi pemasaran dengan menggunakan brand ambassador dan content marketing melalui media sosial. Sebagai penyedia produk perawatan wajah dengan berbagai varian dan inovasi yang dikembangkan, posisi Whitelab masih dibawah brand perawatan wajah lokal lainnya seperti MS Glow, Scarlett Whitening, Somethinc, Azarine dan beberapa pesaing lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand ambassador dan Content marketing di media sosial instagram pada minat beli produk Whitelab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden para penikut akun instagram Whitelab dan pengguna produk Whitelab. Pemilihan responden dilakukan dengan metode quota sampling dengan total responden 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh brand ambassador dan content marketing pada media sosial instagram terhadap minat beli produk Whitelab yaitu sebesar 22,2% dan dapat diketahui bahwa dari kedua variabel tersebut, variabel content marketing memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi minat beli dibandingkan dengan variabel yang lain yaitu brand ambassador. Kata kunci : brand ambassador, content marketing, Whitelab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:01
Last Modified: 20 Oct 2023 02:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7061

Actions (login required)

View Item View Item