Parid, Muhamad Ridwan and Hartini, Sri and Andrianto, Nizam Mohammad (2023) Pengaruh Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Muhamad Ridwan Parid_021119131 print.pdf Download (3MB) |
Abstract
MUHAMAD RIDWAN PARID. 021119131. Pengaruh Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Skripsi konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2023. Kemajuan teknologi serta inovasi dewasa ini berkembang sangat pesat, dimana teknologi sangat mempengaruhi semua sektor kehidupan masyarakat dan menjadikan teknologi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat utama pada pemakainya. Internet sebagai salah satu bagian dari inovasi yang sangat cepat mempengaruhi kemajuan saat ini. Media ini menjadi andalan utama untuk melakukan berbagai hal termasuk pemasaran. Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu asosiatif menggunakan metode survei. Penulis menggunakan Teknik penelitian kuantitatif dan kualitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis asosiatif, dan menggunakan metode analisi regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS for Windows. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Pemasaran Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek Converse pada Mahasiswa Fakultas ekonomi dan bisnis universitas pakuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Online yang terdiri dari kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel kemudahan, kualitas infomasi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel kepercayaan tidak signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 15:03 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 15:03 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7371 |
Actions (login required)
View Item |