Nurmalia, Nurmalia and Hartini, Sri and Hasrul, Hasrul (2021) Hubungan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Dua Elang Makmur (Studi kasus : Desa Sukajaya). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2021 Hubungan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Dua Elang Makmur (studi kasus desa sukajaya) NURMALIA 021117222.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Nurmalia. 021117222. Hubungan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Dua Elang Makmur (Studi kasus : Desa Sukajaya). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing Hj.Sri Hartini dan Anggota komisi pembimbing Hasrul. 2021. Salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang melakukan pembelian terhadap suatu produk adalah citra merek yang melekat pada produk tersebut. Citra merek merupakan presepsi serta kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek serta kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek secara keseluruhan bahkan sekalipun mereka tidak dihadapkan secara langsung pada merek tersebut. Jika citra merek sudah sangat melekat di masyarakat maka kosnumen akan melakukan pembelian yang berulang kali karena mereka merasakan kepuasan terhadap suatu merek tersebut maka akan terbentuklah loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Citra Merek (Brand image) terhadap loyalitas Dua Elang Makmur di Desa Sukajaya. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2021. Populasi penelitian ini adalah konsumen Dua Elang Makmur yang berada di daerah Desa Sukajaya. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebesar 100 dengan menggunakan metode penarikan sampel yakni formula Slovin. Teknik sampling yang digunakan adalah insidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang sudah lulus uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah uji linieritas dan uji korelasi spearman rank. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat hubungan yang cukup kuat antara citra pembuat (corporate image) dengan loyalitas konsumen kerupuk Dua Elang Makmur.Terdapat hubungan yang kuat antara citra pemakai (user image) dengan loyalitas konsumen kerupuk Dua Elang Makmur, terdapat hubungan yang kuat antara citra produk (product image) dengan loyalitas konsumen kerupuk Dua Elang Makmur. . Kata Kunci : Citra Pembuat, Citra Pemakai,Citra Produk Dan Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 13:16 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 13:16 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/738 |
Actions (login required)
View Item |