Analisis Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Frozen Food di Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang.

Devy Safitri, Meisella and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2022) Analisis Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Frozen Food di Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Meisella Devy Safitri_021117056.pdf

Download (4MB)

Abstract

MEISELLA DEVY SAFITRI. 021117056. Analisis Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Frozen Food di Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2022. Frozen food merupakan jenis makanan cepat saji yang tidak mudah basi jika disimpan dalam keadaan beku dan bersuhu dingin. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan jenis dan komposisinya. Pasar makanan beku Indonesia diperkirakan akan tumbuh selama periode perkiraan 2017-2024. Peluang bisnis cocok didirikan oleh Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang. Namun tahun 2019-2021 Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang mengalami penurunan pada jumlah pengunjung. Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang merupakan salah satu toko makanan beku di Kecamatan Bogor Utara. Seiring perkembangan Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang menghadapi persaingan, bagaimana penilaian konsumen mengenai Store Atmosphere Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang menjadi salah satu pertimbangan dalam melakukan pembelian pada Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausal (asosiatif). Responden pada penelitian ini adalah konsumen Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang. Metode penarikan sampel dengan cara Accidential/ convenience sampling dengan total responden sebanyak 100 orang dengan perhitungan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner serta pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa jawaban responden mengenai penilaian Store Atmosphere Pada Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang yaitu sebesar 77,6% rata-rata tersebut menunjukkan pada interval (61% - 80%) yang tergolong dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian jawaban responden mengenai penilaian Keputusan Pembelian Pada Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang yaitu sebesar 81,88% rata-rata tersebut menunjukkan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen sangat tinggi. Hasil perhitungan analisis koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,424 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 artinya bahwa Store Atmosphere dengan Keputusan Pembelian pada Toko Amen Fresh & Frozen Food Talang terbukti mempunyai hubungan. Kata kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 17 May 2024 03:27
Last Modified: 17 May 2024 03:27
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7681

Actions (login required)

View Item View Item