ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong).

Anggraeni, Tiara and Hayati, Yetty Husnul and Yudha, Aditya Prima (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SELESAI SKRIPSI 021118461 TIARA ANGGRAENI_.pdf

Download (1MB)

Abstract

TIARA ANGGRAENI. 021118461. ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong). Di Bawah Bimbingan : YETTY HUSNUL HAYATI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada restoran all you can eat pochajjang, untuk mengetahui kepuasan konsumen pada restoran all you can eat pochajjang, untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di restoran all you can eat pochajjang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriktif eksploratif dengan metode berupa studi kasus yang bertujuan untuk mengumpulkan data dan menguraikan secara menyeluruh dan teliti. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif. Dalam penelitian ini jenis sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 88 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas pelayanan Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong termasuk dalam kategori sangat baik. Total skor ratarata variabel kualitas pelayanan sebesar 80,6%. Skor rata-rata tertinggi adalah indikator empati pada pernyataan karyawan restoran mampu berkomunikasi dengan baik sebesar 86%. Sedangkan indikator terendah pada indikator daya tanggap sebesar 68% pada pernyataan karyawan restoran tanggap dalam melayani konsumen, 2) Kepuasan konsumen Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong termasuk dalam kategori sangat puas. Total skor rata-rata variabel kepuasan konsumen sebesar 81,5%. Skor rata-rata tertinggi adalah indikator terpenuhinya harapan konsumen setelah membeli produk pada pernyataan puas karena karyawan Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong memberikan pelayanan sesuai yang dijanjikan sebesar 87%. Sedangkan indikator terendah pada indikator selalu membeli produk sebesar 76% pada pernyataan pelanggan akan selalu membeli produk Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong, 3) Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong secara keseluruhan sudah termasuk dalam kategori sangat baik. Kondisi tersebut menggambarkan bahwa secara umum kualitas pelayanan yang diberikan Restoran All You Can Eat Pochajjang Cibinong sudah sangat baik di mata konsumen. Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan, sehingga produk yang paling memuaskan preferensi seseorang merupakan produk yang berkualitas paling tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Restoran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:23
Last Modified: 03 Jul 2024 06:23
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7919

Actions (login required)

View Item View Item