Yuni Asih, Lita and Herdiyana, Herdiyana and Andrianto, Nizam (2021) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PMI Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
021115348_Lita Yuni Asih (DONE).pdf Download (6MB) |
Abstract
LITA YUNI ASIH. 021115348. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PMI Bogor. Dibawah bimbingan HERDIYANA danNIZAM M. ANDRIANTO. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PMI Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan langsung dari pasien Rumah Sakit PMI Bogor. Penentuan sampel menggunakkan metode probability sampling dengan teknik penentuan sample menggunakan Accident sampling. Metode analisis yang digunakan adalah spearman rank. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi rank spearman diperoleh hasil r = 0,704, artinya hubungan yang dimiliki antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit PMI Bogor ada dalam kategori kuat. Hasil dari perhitungan koefisien determinasi diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dapat menerangkan variabel kepuasan pasien sebesar 49,56%, sedangkan sebesar 50,44% diterangan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai siginifikan yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien diterima atau Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 07:06 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:06 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7936 |
Actions (login required)
View Item |