Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023).

Mutya Wulandari, Devi and Hayati, Yetty Husnul and Wihartika, Doni (2024) Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Devi Mutya Wulandari_021120365_Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

DEVI MUTYA WULANDARI. 021120365. Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Skripsi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing YETTY HUSNUL HAYATI dan anggota komisi pembimbing DONI WIHARTIKA. 2024. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam bidang pemasaran memiliki peran penting dalam perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja online dan persaingan bisnis yang semakin ketat bagi perusahaan untuk lebih inovatif dalam menghasilkan suatu produk. Jiniso melakukan berbagai strategi dalam kegiatan pemasaran untuk dapat bersaing dengan brand lain dan memaksimalkan pemasaran melalui marketplace maupun media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk fashion Jiniso di marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling, yakni teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan SPSS 26, analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 70,2%, sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian dan dapat diketahui bahwa dari kedua variabel tersebut, variabel electronic word of mouth memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel yang lain yaitu brand image. Kata kunci : brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:53
Last Modified: 22 Aug 2024 03:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8027

Actions (login required)

View Item View Item