Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok

Salsa Rosdillah, Afani and Irawan, Towaf Totok and Yudha, Aditya Prima (2024) Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Afani.pdf

Download (2MB)

Abstract

AFANI SALSA ROSDILLAH. 0211 20 372. Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok. Di bawah bimbingan : TOWAF TOTOK IRAWAN dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Salah satu perusahaan (F&B) yang menggunakan promosi media sosial Tiktok adalah Mixue Ice Cream & Tea. Hal ini membuat bisnis dapat mengembangkan usahanya dengan memasarkan produk secara luas. Oleh karena itu, review memberi pelanggan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi daripada komunikasi seperti iklan. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat hubungan electronic word of mouth dengan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan yang menggunakan media sosial Tiktok. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari variabel electronic word of mouth (X) dengan variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan perhitungan hasil SPSS 25, bahwa diperoleh korelasinya sebesar r = 0,644 yang berarti adanya hubungan Kuat. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kemudian koefisien determinasi keseluruhan dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 41,47% yang artinya electronic word of mouth berkontribusi sebesar 41,47% dan sisanya sebesar 58,53% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : media sosial tiktok, electronic word of mouth, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:53
Last Modified: 22 Aug 2024 03:53
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item