PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN HEYZINE FLIPBOOK PADA MATERI MENGUBAH BENTUK ENERGI Pendekatan Research And Development Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cilangkap 8 Kota Depok Tahun Ajaran 2023/2024

Alfina Iskandar, Lutfia (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN HEYZINE FLIPBOOK PADA MATERI MENGUBAH BENTUK ENERGI Pendekatan Research And Development Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cilangkap 8 Kota Depok Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI LUTFIA ALFINA ISKANDAR (CD)_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lutfia Alfina Iskandar.037120038. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk bahan ajar pada materi mengubah bentuk energi di kelas IV SDN Cilangkap 08 Kota Depok. Pengembangan produk ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian diawali dengan melakukan analisis kebutuhan, analisis peserta didik, membuat desain produk, kemudian mengembangkan produk e-modul, melakukan validasi ahli, setalah itu melakukan uji coba e-modul materi mengubah bentuk energi. Hasil penelitian validasi ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi menunjukkan bahwa e-modul menggunakan heyzine flipbook valid sangat layak digunakan dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 96%. Pada tahap uji coba dilakukan 32 peserta didik memberikan responden yang sangat layak digunakan dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 96%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bahan ajar e- modul menggunakan heyzine flipbook pada materi mengubah bentuk energi yang dikembangkan penelitian ini terbukti valid, mudah dan menarik untuk digunakan peserta didik serta sangat layak untuk dipelajari. Kata Kunci: Pengambangan, E-modul, Heyzine flipbook.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 02 Oct 2024 06:07
Last Modified: 02 Oct 2024 06:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8225

Actions (login required)

View Item View Item