ANALISIS KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN LITERASI RENDAH (Studi kasus kesulitan belajar akademik di kelas V SDN Cibaregbeg Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2022)

Yunira, Putri Pangestu (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN LITERASI RENDAH (Studi kasus kesulitan belajar akademik di kelas V SDN Cibaregbeg Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI NEWW YUNIRA PUTRI PANGESTU.pdf

Download (816kB)

Abstract

Yunira Putri Pangestu. Analisis Kesulitan Belajar dengan Kemampuan Literasi Rendah. Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ciberegbeg Kabupaten Sukabumi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pakuan Bogor, 2022. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan oerekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan (Verifikasi). Peneliti menggunakan uji krdibilitas, transfabilitas, dependibilitas, dan konfirmalitas untuk memperoleh keabsahan suatu data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan belajar peserta didik dengan kemampuan literasi rendah di kelas V SDN Cibaregbeg Kabupaten Sukabumi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Faktor penyebab kesulitan belajar membca pada siswa dengan kemampuan litersi rendah adalah karena faktor internal dan faktor eksternal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:56
Last Modified: 03 Oct 2024 02:56
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8306

Actions (login required)

View Item View Item