Nurcahyanti, Lativa Ayu and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Rusfien, Ismail Taufik and Kusumaningtias, Intan Tri (2022) Pengaruh Pesan Kampanye Bring Back Our Bottles 2.0 Terhadap Sikap Peduli Lingkungan (Survei Pada Followers Instagram @Thebodyshopindo.Impact). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.
![]() |
Text
LATIVA AYU NURCAHYANTI - 044118599 - Arya Sandhi Nuzulal.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye bring back our bottles 2.0 #KerenTanpaNyampah oleh the body shop terhadap sikap peduli lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di akun instagram @thebodyshopindo.impact pada Januari 2022 hingga Juli 2022. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner dengan purposive sampling dan dihitung menggunakan rumus Slovin kepada 100 responden. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye bring back our bottles 2.0 #KerenTanpaNyampah dengan sikap peduli lingkungan. Kesimpulannya terdapat pengaruh pesan kampanye (X) berpengaruh terhadap sikap peduli lingkungan (Y) hal ini bisa dilihat dari hasil uji hipotesis, dihasilkan signifikansi sebesar 0,001, dan berdasarkan hasil uji statistik koefisien determinasi (R2) dihasilkan koefisien (R Square) sebesar 0,499 yang berarti pengaruh variabel bebas (X) yaitu pesan kampanye terhadap variabel terikat (Y) yaitu sikap peduli lingkungan adalah sebesar 49,9%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 05:38 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 05:38 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |