Analisis Strategi Publisitas Desa Wisata Batulayan melalui Webiste dalam Meningkatkan Minat Pengujung

Ramdoni, Syahrul and Firdaus, Dwi Rini Sovia and Nugroho, Prasetyo Adi and Puspanidra, Tiara (2020) Analisis Strategi Publisitas Desa Wisata Batulayan melalui Webiste dalam Meningkatkan Minat Pengujung. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya.

[img] Text
SYAHRUL RAMDONI_044115624 - syahrul ramdoni syahrul.pdf

Download (4MB)

Abstract

Syahrul Ramdoni 044115624. 2019. Analisis Strategi Publisitas Desa Wisata Batulayan melalui Webiste dalam Meningkatkan Minat Pengujung. Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Dwi Rini S. Fridaus dan Prasetyo Adinugroho. Pariwisata beperan penting sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan dalam hal pembangunan di suatu daerah. Di Desa Batulayang Kp. Pasir Manggis, jalan Batu Kasur RT 06/09 Batulayang terdapat Desa Wisata Batulayang. Wisata ini sangat potensial untuk dikembangkan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) Strategi dan proses apa yang dilakukan public relations dalam meningkatkan minat pengunjung, (2) Menganalisis publikasi Desa Wisata Batulayang melalui media internet. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data di lapangan model Miles & Huberman yang dilakukan dengan beberapa tahap, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) Publikasi Desa Wisata Batulayang baik internal maupun eksternal, khususnya media internet sangat efektif. Hal itu dapat dilihat dari peningkatan wisatawan yang berkunjung. (2) Peningkatan pengunjung berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan kualitas masyarakat sekitar baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan. Kata kunci: internet; media sosial; publisitas; pengunjung; strategi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 12 Mar 2025 06:33
Last Modified: 12 Mar 2025 06:33
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9356

Actions (login required)

View Item View Item