HUBUNGAN MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV Studi dengan Penelitian Korelasional pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Semplak 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

MERIYANTI, ANWAR (2020) HUBUNGAN MANAJEMEN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV Studi dengan Penelitian Korelasional pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri Semplak 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
MERIYANTI ANWAR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Meriyanti Anwar, 037113386. Hubungan Manajemen Kelas Dengan Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor. 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara manajemen kelas dengan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020 dan menggunakan penelitian survai dengan pendekatan korelasional. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Semplak 2 Kota Bogor. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi dan korelasi sederhana. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = -22,78+0,81, dengan harga Fhitung sebesar 27,66 lebih besar dari Ftabel dengan taraf nyata 0,97 sebesar 0,94, dan kontribusi berdasarkan hasil penelitian sebesar 94%. Adapun sisanya sebanyak 6% ditentukan oleh faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara manajemen kelas dengan hasil belajar matemarika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 12 Mar 2025 07:01
Last Modified: 12 Mar 2025 07:01
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9383

Actions (login required)

View Item View Item