Zulfikar, Muhammad and Suharyati, Henny and Satriani, Imani and Jayawinangun, Roni and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2025) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Rengganis Kota Bogor. Skripsi thesis, Fakults Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya.
![]() |
Text
MUHAMMAD ZULFIKAR_044118154_HUMAS - Muhammad Zulfikar.pdf Download (4MB) |
Abstract
Muhammad Zulfikar. 044118154. 2024. “Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Salon Rengganis Kota Bogor.” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan : Imani Satriani dan Roni Jayawinangun. Skripsi ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Merek Salon Renggans Kota Bogor.” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas Marketing Public Relation Salon Rengganis, untuk menganalisis strategi marketing public relations Salon Rengganis dalam mempertahankan citra merek dan untuk menganalisis kendala dalam melaksanakan strategi marketing public relations dalam mempertahankan citra merek di Kota Bogor. Teori yang dianggap relavan dalam penelitian ini adalah strategi,citra merek, strategi marketing public relations (MPR). Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif. Objek penelitiannya adalah Rengganis Salon sebagai salah satu salon kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 1992 di Kota Bogor. Informan penelitian ini adalah Marketing Salon Rengganis dan konsumen Salon Rengganis, Key Informan pada penelitian ini adalah Head Marketing Salon Rengganis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian untuk mengisi celah ini dengan mengeksplorasi bagaimana Salon Rengganis dapat memanfaatkan strategi marketing public relations (MPR) untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan partisipasi konsumen dan penelitian ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap literatur tentang strategi marketing public raltions (MPR) dan praktek bisnis dalam industri kecantikan dan perawatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 03:16 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 03:16 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |