PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE DAN ALGORITMA FUZZY MAMDANI PADA NON-PLAYER CHARACTER ENEMY DALAM GAME 3D PLATFORMER

Sumantri, Herli (2024) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE DAN ALGORITMA FUZZY MAMDANI PADA NON-PLAYER CHARACTER ENEMY DALAM GAME 3D PLATFORMER. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
laporan skripsi - bungda - fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE DAN ALGORITMA FUZZY MAMDANI PADA NON-PLAYER CHARACTER ENEMY DALAM GAME 3D PLATFORMER Herli Sumanti1 , Erniyati2 , Hermawan Thaheer3 1 Universitas Pakuan, Kota Bogor 2 Universitas Pakuan, Kota Bogor 3 Universitas Pakuan, Kota Bogor Abstrak Penelitian ini untuk memperkenalkan dan memberikan gambaran mengenai batik kepada masyarakat umum khususnya warga bogor, yang belum mengetahui batik. Selain itu penelitian ini membantu menghidupkan Kembali kebudayaan Jawa Barat agar generesi selanjutnya tidak melupakan kebudayan batik tradisional. Media yang digunakan untuk memperkenalkan batik Bogor adalah games edukasi Dimana setiap stage pada game menggunakan tekstur dari batik bogor, sehingga gambar dan bentuk batik akan tampak dengan jelas sehingga memudahkan pengguna dalam melihat bentuk batik. Untuk membuat games ini menjadi lebih menarik penulis memanfaatkan Metode FSM untuk non-Player Character dan Fuzzy Mamdani untuk menghitung kecepatan poin darah, waktu player, dan monster. Kata kunci : Batik,finite State Machine (FSM), Fuzzy Mamdani

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 19 May 2025 03:03
Last Modified: 19 May 2025 03:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9557

Actions (login required)

View Item View Item