Mutiara, Jelita Putri (2023) Pengembangan Evaluasi Tes Objektif Menggunakan Aplikasi Quizizz pada Subtema Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku : Penelitian Research And Development pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciheuleut 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
![]() |
Text
Mutiara Jelita Putri .pdf Download (1MB) |
Abstract
Mutiara Jelita Putri. 037119128. Pengembangan Evaluasi Tes Objektif Menggunakan Aplikasi Quizizz Pada Subtema Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang meliputi lima tahapan (Analysis, Design, Development, Implementation, Evalution) dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan dan kualitas dari pengembangan evaluasi tes objektif menggunakan aplikasi Quizizz dalam proses pembelajaran pada peserta didik kelas IV SDN Ciheuleut 2 Kota Bogor. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dokumentasi, uji validasi dari para ahli, dan respon peserta didik terhadap penggunaan produk pembelajaran. Hasil pengujian validasi yang dilakukan para ahli yaitu, ahli media memperoleh 92,5% dengan kriteria “sangat layak”, ahli bahasa memperoleh 90% dengan kriteria “sangat layak”, dan ahli materi memperoleh 95% dengan kriteria “sangat layak”. Sedangkan hasil angket respon peserta didik memperoleh 85,2% dengan kategori “sangat baik”. Berdasarkan hasil yang ditunjukkan, dapat dinyatakan bahwa produk pembelajaran evaluasi tes objektif menggunakan aplikasi Quizizz sangat baik dan sangat layak. Karena lebih praktis dibandingkan dengan bentuk konvensional, sehingga efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Evaluasi tes objektif, Quizizz, keragaman suku bangsa dan agama di negeriku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 00:39 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 00:39 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |