ubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (Sentul-Bogor)

Safitri, Desi and Zaini, Oktori Kiswati and Farradia, Yuary (2021) ubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (Sentul-Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Abstrak (1).pdf

Download (26kB)
[img] Text
Daftar Isi (1).pdf

Download (23kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Bab II (1).pdf

Download (219kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (1).pdf

Download (68kB)

Abstract

Desi Safitri. 02115258. Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (Sentul-Bogor). Dibawah bimbingan Oktori Kiswati Zaini dan YuaryFarradia. 2021. Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke kota bogor baik dari wisatawan nusantara maupun wisatawan macanegara menjadikan peluang bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang wisata. Kota Bogor memiliki beragam destinasi wisata, Baik wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya hal ini membuat destinasi wisata menjadi primadona pilihan utama masyarakat untuk pergi berwisata. Salah satu daya tarik wisata yang dimiliki oleh kota Bogor adalah Giritirta Hot Spring Resort. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjungo bjek wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (sentul-Bogor) Penelitian ini adalah penelitian Asosiatif dengan metode penelitian Kualitatif. Metode penarikan sampel nonprobability sampling, dengan metode accidental dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metodeanalisis data menggunakan analisis data kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variable kualitas pelayanan dikatakan baik diketahui dengan skor rata-rata empirik sebesar 79,74 dan skor rata-rata teoritis sebesar 57 dengan nilai 79,74 > 57 dapat disimpulkan kualitas pelayanan objek wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (sentul-Bogor) adalah baik. Variabel kepuasan pengunjung dikatakan baik diketahui skor rata-rata empirik sebesar 20,88 dan skor rata-rata teoritis sebesar 15 dengan nilai 20,88 > 15 dapat disimpulkan kepuasan pengunjung objek wisata pada Giritirta Hot Spring Resort (Sentul-Bogor) adalah puas. Terdapat hubungan yang sedang terbukti dari nilai r= 0,552 setelah dilakukan uji hipotesis ternyata terbukti bahwa tedapat hubungan antara Kualitas Pelayananan (X) Dengan Kepuasan Pengunjung (Y) Objek Wisata Pada Giritirta Hot Spring Resort (sentul-Bogor). Kata Kunci : kualitas pelayanan dan kepuasan pengunjung pada Giritirta Hot Spring Resort (sentul-Bogor).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 08 Oct 2025 05:14
Last Modified: 08 Oct 2025 05:14
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/10040

Actions (login required)

View Item View Item