Analisis Penerapan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di Sekolah Dasar Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Kelas V di SD Negeri Bojonggede 07 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.

Ghefira, Diva Almaza (2025) Analisis Penerapan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di Sekolah Dasar Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Kelas V di SD Negeri Bojonggede 07 Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Full text ghefira.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ghefira Diva Almaza 037121098 Analisis Penerapan Profil pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Bojonggede 07. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2025. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peserta didik sudah menerapkan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukkan Karakter dengan menerapkan tiga strategi yaitu pembelajaran berdiferensiasi, pembelajaran dengan proyek (P5), dan pembiasaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan profil pelajar pancasila dalam pembentukan karakter pada kelas V SD Negeri Bojonggede 07. Kata Kunci: Profil Pelajar Pancasila, Karakter, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 04 Sep 2025 01:50
Last Modified: 04 Sep 2025 01:50
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9875

Actions (login required)

View Item View Item