Saputra, Ikhsan Cahyo and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and Martha, Layung Paramesti (2019) ANALISIS PERSONAL BRANDING KOMIKA DANY BELER (DANY WAHYU NUGRAHA). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-27-2022 13.54.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada salah satu fungsi humas yaitu membangun citra. Penelitian ini akan berfokus pada pembentukan citra diri melalui proses yang disebut personal branding yang dilakukan oleh seorang komika (stand up comedyan) yang dikenal dengan nama Dany Beler. Personal Branding merupakan sebuah konsep yang belum banyak orang fahami, namun sebenarnya telah dilakukan tanpa sadar. Kelompok orang yang biasanya sangat menjaga dan menyusun branding secara serius adalah orang-orang yang bekerja untuk publik seperti artis, public figure, comedian, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya personal branding komika Dany Beler dan faktor yang menghambat dalam pengembangan personal brandingnya. Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pencarian data menggunakan nonprobability sampling, yaitu reduksi data, penyajian data, penyimpulan dan verifikasi, serta kesimpulan akhir. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa branding dan upaya pengembangan branding Dany Beler yang dilakukan Dany Beler secara keseluruhan telah memnuhi ke lima aspek dalam circle-p yaitu competensi, konektifitas, kreatifitas, compliance dan kontribusi, namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa penghambat sehingga tidak berjalan maksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 13:10 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 13:10 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/1392 |
Actions (login required)
View Item |