Suhenti, Ena and NUGROHO, PRASETYO ADI and Aminah, Ratih Siti (2019) Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-29-2022 15.42.pdf Download (668kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan Customer Relationship Management (People, Procces, dan Technology) diukur dengan teori loyalitas. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif melalui metode pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan skala likeart. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah, yang mana jumlah tersebut dihitung menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini data dianalisis menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis dengan menggunakan software dari SPSS versi 24. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 15:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 15:12 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/2801 |
Actions (login required)
View Item |