FAUZZYAH, ALVI FIRDAH and PUSPANIDRA, TIARA and Muslim, Muslim (2021) PENGARUH TERPAAN DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU IMITASI REMAJA (STUDI KASUS DI KOMUNITAS PECINTA KOREA "GAROSU CIRCLE"). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 09-02-2022 13.27.pdf Download (793kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh terpaan drama korea terhadap perilaku imitasi remaja, mendeskripsikan pengaruh yang ditimbulkan remaja di dalam komunitas pecinta korea Garosu Circle setelah menonton drama Korea Salah satunya pengaruh terhadap perilaku imitasi Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu terpaan indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel terpaan adalah jenis media, frekuensi, dan durasi Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Perilaku Imitasi, indikator yang digunakan yaitu minat, sikap, dan hal yang ditiru Penelitian ini dilaksanakan pada komunitas pecinta korea Garosu Circle pada bulan Januari 2020. Penelitian ini menggunakan Teknik sampling jenuh, artinya seluruh anggota populasi penelitian terpilih sebagai responden penelitian dengan jumlah total anggota komunitas sebanyak 100 orang Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara untuk mendukung jawaban dari kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data statistic Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara terpaan drama korea terhadap perilaku imitasi remaja Garosu Circle Kata Kunci: Pengaruh, Terpaan Media, Remaja, Perilaku Imitasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 03 Sep 2022 03:08 |
Last Modified: | 03 Sep 2022 03:08 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4374 |
Actions (login required)
View Item |