Milado, Mochammad Refi and PUSPANIDRA, TIARA and Amaliasari, Diana (2022) Analisis Efektifitas Komunikasi Interpersonal Pengacara dalam Memberikan Layanan Hukum Kepada Klien (Studi di Kantor Pengacara DJ Law Firm and Partners). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
MOCHAMMAD REFI MILADO - 044117048 - ilmu komunikasi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi interpersonal pengacara dalam memberikan layanan hukum kepada klien. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan tradisi pemikiran konstruktivis. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Hukum DJ LAW FIRM AND PARTNERS. Penelitian ini dilakukan mulai bulan Maret sampai dengan bulan April 2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengadaptasikan sebuah teknik dari analisis data studi kualitatif yang telah dikemukakan Miles dan Huberman dam pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk membentuk efektifitas komunikasi interpersonal khususnya antara pengacara dengan klien dipengaruhi lima aspek, yaitu keterbukaan (openness), perilaku positif (possitiveness), empati (empathy), perilaku suportif (supportiveness), dan kesamaan (equality). Komunikasi interpersonal antara pengacara dengan kliennya di Kantor Pengacara DJ Law Firm and Partners dapat dikatakan sudah efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 30 Sep 2022 04:15 |
Last Modified: | 01 Oct 2022 07:32 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5704 |
Actions (login required)
View Item |