Strategi Pemanfaatan Fitur-fitur Instagram @chevillyresortandcamp sebagai Media Komunikasi Pemasaran untuk mempertahankan Pelanggan

Maharani, Anggy Senja and JAYAWINANGUN, RONI and Muslim, Muslim (2021) Strategi Pemanfaatan Fitur-fitur Instagram @chevillyresortandcamp sebagai Media Komunikasi Pemasaran untuk mempertahankan Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Anggy Senja Maharani-044117240.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemanfaatan fitur-fitur instagram (@chevillyresortandcamp sebagai media komunikasi pemasaran dalam mempertahankan pelanggan yang dapat dijalankan dengan baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemanfaatan media sosial instagram @chevillyresortandcamp sebagai media komunikasi pemasaran, dan bagaimana rancangan strategi media sosial instagram @chevillyresortandcamp untuk mempertahankan pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Chevilly Resort and Camp pada bulan Desember 2020 hingga Juni 2021. Teknik yang digunakan yaitu teknik purposive sampling dimana narasumber dipilih berdasarkan pertimbangan dan tujuan tertentu, dalam hal ini peneliti memilih pengguna instagram aktif yang mengikuti akun media sosial @Chevillyrexortandcamp dari semua jenis kalangan, yang pernah berkunjung lebih dari satu kali, dilakukannya teknik wawancara dan observasi. Hasil-hasil wawancara kemudian diperkuat dengan Triangulasi sumber, dimana pernyataan key informan di perkuat dengan membandingkan hasil wawancara dengan pengunjung. Hasil dari pengumpulan data menunjukan bahwa instagram terbukti efektif dalam menjangkau penggunanya, sehingga dapat membantu kegiatan dalam komunikasi pemasaran, rancangan strategi yang dijalankan Chevilly juga diharapkan dapat mempertahankan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 15 Oct 2022 03:15
Last Modified: 17 Oct 2022 03:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5824

Actions (login required)

View Item View Item