Analisis Segmenting, Targeting Dan Positioning Kedai Kopi Salapan Djati Karawang.

Tri Febrianto, Yuda and Salmah, Salmah and Wihartika, Doni (2024) Analisis Segmenting, Targeting Dan Positioning Kedai Kopi Salapan Djati Karawang. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Yuda Tri Febrianto 021115712.docx

Download (5MB)

Abstract

YUDA TRI FEBRIANTO. 021115712. Analisis Segmenting, Targeting Dan Positioning Kedai Kopi Salapan Djati Karawang. Skripsi. Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Salmah Azzubaidi dan Doni Wihartika. 2022 Kopi merupakan salah satu komoditi unggul dibidang perkebunan yang memiliki potensi cukup besar tiap tahunnya. Kopi menjadi penghasil devisa terbesar keempat di Indonesia, setelah minyak sawit, karet dan kakao. Potensi tersebut juga didukung dengan kopi sebagai minuman yang digemari oleh seluruh dunia. Pada tahun 2018, International Coffee Organization (ICO) memperkirakan bahwa kebutuhan bubuk kopi dunia sekitar 9,53 juta ton (ICO, 2018). Kepopuleran kopi saat ini juga merambah ke masyarakat Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui segmenting, targeting dan positioning pada Kedai Kopi Salapan Djati Karawang. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 61 orang, jenis data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder dan analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis cluster, tabulasi silang dan MDS. Hasil peneliian ini menunjukan bahwa diperoleh segmenting, targeting dan positioning pada Kedai Kopi Salapan Djati Karawang, hasil penelitian ini dapat dijadikan dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung pada Kedai Kopi Salapan Djati Karawang dengan mengetahui segmen pasar yang sudah dianalisis. Segmenting terbagi ke dalam tiga segmen, targeting yang perlu utamakan adalah jenis segmen dua yaitu jenis kelamin laki-laki, usia 20-29 dan 30-39 tahun, penghasilan 1-2juta dan 3-6 juta dengan pekerjaan mahasiswa dan karyawan swasata. Sedangkan positioning pada Kedai Kopi Salapan Djati Karawang adalah harga kopi yang terjangkau dibandingkan dengan merk kedai kopi lain. Kata Kunci : Segmenting, Targeting, Positioning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:22
Last Modified: 03 Jul 2024 06:22
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/7908

Actions (login required)

View Item View Item