Peningkatan Kreativitas Kerja Guru Melalui Penguatan Kepemimpinan Transformasional, Supervisi Kepala Sekolah dan Literasi Digital (Studi Empirik Menggunakan Pendekatan korelasi dan Analisis Sitorem pada Guru SMP Swasta Se Cibarusah)

Rizal, Ahmad and Sumardi, Sumardi and Wulandari, Farida (2024) Peningkatan Kreativitas Kerja Guru Melalui Penguatan Kepemimpinan Transformasional, Supervisi Kepala Sekolah dan Literasi Digital (Studi Empirik Menggunakan Pendekatan korelasi dan Analisis Sitorem pada Guru SMP Swasta Se Cibarusah). Thesis thesis, Univ. Pakuan.

[img] Text
3. Ahmad Rizal.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kerja guru SMP Swasta se Cibarusah Bekasi melalui upaya-upaya pengembangan variabel kepemimpinan transformasional, supervisi kepala sekolah, dan literasi digital yaitu dengan cara mengidentifikasi kekuatan-kekuatan hubungan antar variabelvariabel tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan korelasional, yaitu penelitian dengan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variabel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Tetap Yayasan di SMP Swasta se Kecamatan Cibarusah Bekasi berjumlah 170 orang guru. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 orang guru. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini telah menemukan upaya-upaya untuk meningkatkan Kreativitas Kerja Guru SMP Swasta se Cibarusah Bekasi melalui penguatan Kepemimpinan Transformasional, Supervisi, dan Literasi Digital dengan hasil terdapat Hubungan positif antara Kepemimpinan Transformasional, Supervisi Kepala Sekolah, dan Literasi Digital Secara Bersama-sama Dengan Kreativitas Kerja.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Pascasarjana > ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Divisions: Pascasarjana > Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 22 Oct 2024 02:06
Last Modified: 22 Oct 2024 02:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/8541

Actions (login required)

View Item View Item