HUBUNGAN EFIKASI DIRI SISWA DENGAN KREATIVITAS SISWA Studi Korelasional Pada Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Irsyad Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018

Sekar Pratiwi, Hikmah (2018) HUBUNGAN EFIKASI DIRI SISWA DENGAN KREATIVITAS SISWA Studi Korelasional Pada Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Irsyad Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
COVER.docx

Download (109kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESHAN SKRIPSI.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (280kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Hikmah Sekar Pratiwi. 037114132. Hubungan Efikasi Diri Siswa Dengan Kreativitas Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2018.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri siswa dengan kreativitas siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner bersekala lima untuk variabel kreativitas siswa dan variabel efikasi diri siswa. Uji validitas kreativitas siswa dan efikasi diri siswa menggunakan rumus Koefisien Korelasi Product Moment Person dan untuk reliabilitas dihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A, V B dan V C Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Irsyad Kota Bogor berjumlah 106 siswa. Sampel yang diambil 52 siswa, diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane.Pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas Liliefors. Setelah dari uji normalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas dengan uji Fisher untuk menunjukan populasi bersifat homogen. Instrumen yang sudah valid dan reliabel digunakan untuk mengumpulkan data yang hasilnya menunjukan terdapat hubungan antara efikasi diri siswa dengan kreativitas siswa. teknik analisis regresi dann korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ý = 28,63 + 0,69X, artinya setiap peningkatan satu unit efikasi diri siswa akan meningkatkan kreativitas siswa sebesar 0,69 unit. Kontribusi variabel efikasi diri siswa dalam meningkatkan kreativitas siswa dapat dilihat dari koefisien korelasi (r) sebesar 0,80 menunjukan pengeruh yang sangat kuat, harga koefisien korelasi determinasi (r2) sebesar 0,64 hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel X terhadap varibel Y sebesar 64%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara efikasi diri siswa dengan kreativitas siswa kelas V A, V B dan V C Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Irsyad Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata Kunci : Efikasi Diri Siswa Dan Kreativitas Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 19 Nov 2022 01:33
Last Modified: 19 Nov 2022 01:33
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6204

Actions (login required)

View Item View Item