Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan

Arcella, Satya Intan and Gandhy, Abel and Prasetyo, Bayu Dwi (2025) Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 Bab 1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 Bab 2.pdf

Download (286kB)
[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 Bab 3.pdf

Download (291kB)
[img] Text
2025 Satya Intan Arcella 021121384 Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)

Abstract

SATYA INTAN ARCELLA. 021121384. Strategi Pemasaran Melalui Divisi Sales & Partnership Dalam Program Pelatihan Teknologi PT. Orbit Ventura Indonesia. Laporan Magang/Praktik Kerja Prodi Manajemen Konsentrasi Pemasaran Fakultas Ekonomu dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan ABEL GANDHY dan BAYU DWI PRASETYO. 2024. Program pelatihan teknologi menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia di era digital. PT. Orbit Ventura Indonesia, melalui Divisi Sales & Partnership, mengembangkan strategi pemasaran guna memperluas jangkauan program pelatihannya. Laporan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh divisi tersebut dalam menarik mitra universitas dan lembaga pendidikan untuk mendukung keberhasilan program pelatihan teknologi. Laporan ini bersifat deskriptif dan ditulis berdasarkan observasi, praktik langsung dan literatur. Hasil dari analisis laporan kegiatan magang ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang efektif meliputi komunikasi yang intensif dengan mitra, penyesuaian program sesuai kebutuhan mitra, serta penggunaan platform digital untuk memperluas jangkauan promosi. Kolaborasi yang terjalin dengan baik antara perusahaan dan mitra berhasil meningkatkan partisipasi pada program pelatihan dan memperkuat citra perusahaan di bidang teknologi. Hasil tersebut berdasarkan analisis Strengths, Weaknesses, Opportunity & Threats (SWOT) strategi yang paling tepat untuk diterapkan yaitu S-O (Strengths-Opportunity). Hasil analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) diperoleh nilai Total Attractive Score (TAS) tertinggi dengan menjalin kemitraan industri, pelatihan berbasis proyek, sertifikasi global, pemasaran digital, dan ekspansi program untuk meningkatkan daya saing serta menjangkau pasar lebih luas. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih inovatif dan berkelanjutan. Kata kunci: Strategi, IFE Matriks, EFE Matriks, SWOT Matriks, QSPM, Pelatihan Teknologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 08 Oct 2025 04:56
Last Modified: 08 Oct 2025 04:56
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/9974

Actions (login required)

View Item View Item