UBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN DISIPLIN SISWA Studi ini dengan Pendekatan Penelitian Korelasional pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pelita Jaya Kota Sukabumi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019

Ojat, Encep (2018) UBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN DISIPLIN SISWA Studi ini dengan Pendekatan Penelitian Korelasional pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pelita Jaya Kota Sukabumi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
1.Cover skripsi.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan,pernyataan.pdf

Download (129kB)
[img] Text
3. ABSTRAK fix.pdf

Download (128kB)
[img] Text
3. Kata pengantar, Daftar isi.pdf

Download (154kB)
[img] Text
5. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I fix.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB II fix.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB III fix.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Encep Ojat. 037114184. Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dengan Disiplin Belajar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor 2018. Penelitian ini terdiri atas Pola Asuh Orang Tua sebagai variabel bebas, dan variabel terikatnya yaitu disiplin belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan disiplin belajar. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner berskala lima untuk variabel pola asuh orang tua dan disiplin belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pelita Jaya, Kota Sukabumi berjumlah 102 siswa. Sampel yang diambil 51 siswa, diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Teknik analisis regresi koefisien korelasi r sebesar 0,57 yang berarti hubungan antara variabel sedang dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 39,46 + 0,73x, artinya setiap pola asuh orang ua mengalami peningkatan santu unuit, maka disiplin mengalami kenaikan sebesar 0,73. Dengan harga Thitung sebesar 42,41 lebih besar dari Ftabel dengan taraf nyata 0,05 sebesar 1,676, dan kontribusi berdasarkan hasil penelitian sebesar 32%. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pola asuh orang tua dengan disiplin belajar, artinya semakin postif pola asuh orang tua yang diterapkan maka semakin positif pula disiplin belajarnya. Kata Kunci : Korelasi, Pola Asuh Orang Tua, Disiplin Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 25 Mar 2023 01:57
Last Modified: 25 Mar 2023 01:57
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/6280

Actions (login required)

View Item View Item